~*********************************************~
Averous Creativity
~*********************************************~

  


Image hosted by Photobucket.com

Disini Hadir Kembali
Dalam Kesederhanaan
Mencoba Meniti Langkah
Suara Hati disebuah Laman

Disini Hadir Kembali
Mencari sebuah Wacana
Menapaki Perjuangan hidup
Menggapai Mimpi dunia Maya

Disini Hadir Kembali
Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

<< September 2017 >>
Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat
 01 02
03 04 05 06 07 08 09
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Image hosted by Photobucket.com




rss feed



Hai Hai Hai…Ada Kabar Gembira untuk kalian pecinta tontonan layar lebar… Ya, di hari kemenangan nanti kita akan disuguhkan sajian menarik yang sepertinya akan menjadi fenomenal karena keunikan ceritanya. Siapa disini yang tidak tahu novel ‘InsyaAllah syah’ karya Achi TM? Hmmmmmm…sepertinya sudah cukup familiar di telinga kita ya…Yes, buku novel yang termasuk best seller dan sempat beberapa waktu menghiasi rak �" rak buku di toko buku Gramedia itu akan segera beredar di bioskop �" bioskop kesayangan kamu dalam hitungan beberapa hari ke depan.
Jadi, momen berkumpul bersama keluarga besar saat merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran akan menjadi momen yang semakin istimewa, yang kehadirannya sangat dinantikan. Dalam momen kumpul keluarga itu, selain kebersamaan dan kehangatan keluarga yang dapat begitu dirasakan, kita pun akan memperoleh hiburan Film yang masuk dalam kategori Komedi Romantis. Tayangan special yang sarat dengan drama yang menghibur ini dapat menjadi perekat di antara anggota keluarga, kaum kerabat maupun teman - teman. Ssstt, ini sedikit bocoran ceritanya…terjebak di sebuah lift membuat Silvi membuat sebuah nazar yang disaksikan oleh Raka. Nazar untuk menjadi muslimah yang baik, yang tentu saja sangat bertentangan dengan dirinya selama ini. Akankah Silvi menepati nazarnya yang tidak sepenuhnya didukung oleh Dion, calon tunangannya? Mau bukti?? kalian dapat menyimak tayangan singkat berikut ini, agar mendapatkan gambaran dan ketertarikan lebih jauh lagi.

Tersarikan pada 09:47 pm oleh Averous
Make a comment  

Karakter dan Potensi Daerah sebagai Penggerak roda Percepatan Bangsa
Note : Tulisan ini dibuat untuk berpartisipasi dalam omba penulisan blog dan twit yang bertema "Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI".



Bismillahirrahmanirahim... inilah rencana dari visi, misi dan tujuan saya. Bila saya bisa terpilih menjadi salah satu anggota DPD RI.

Pertama-tama, yang akan saya lakukan adalah melakukan sujud syukur, diantara rasa terharu dan takut. Terharu karena akan bisa mendapatkan posisi yang strategis. Saya akan memiliki kewenangan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, menuju kebangkitan dari keterpurukan negeri ini. Saya akan diperbolehkan mengambil kebijakan dalam tingkat nasional. Saya juga dapat memberikan masukan dan melakukan pengawasan.

Selain terharu terselip juga rasa takut. Mengapa takut? Ya, saya merasa takut tidak dapat menjadi contoh, teladan dan panutan yang baik. Saya takut dihinggapi kesombongan, sikap kesewenang-wenangan, sikap lebih mementingkan diri sendiri, demi mendapatkan fasilitas di atas keprihatinan sebagian besar rakyat Indonesia. Takut bila belum dapat rendah hati, dan lebih memilih kemewahan harta yang bergelimang. Sungguh takut, bila tidak dapat menjadi wakil rakyat yang sidiq, amanah dan fathonah, di tengah krisis kepercayaan pada figur para wakil rakyat.

Dan, bila saya dapat menempati posisi sebagai anggota DPD RI yang berhak memberikan usulan-usulannya. Maka, setelah pengangkatan saya secara syah menurut Undang Undang, saya tidak akan berlama-lama berpangku tangan. Saya akan meneladani sikap, perilaku hingga karakter dari Rasulullah SAW.

Berikut adalah action (tindakan) yang akan saya lakukan sebagai anggota DPD RI:

- Saya akan melakukan pergerakan yang terintegrasi dan holistik, agar percepatan dapat diraih. Ada dua hal yang menjadi sorotan utama saya, yaitu pendidikan berkualitas dan pemberdayaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan.

Langkah konkret pertama, dalam bidang pendidikan:
# Mengusulkan berdirinya Sekolah berbasis Karakter yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Mengapa Sekolah berbasis Karakter? sebab, masalah besar yang harus diperbaiki bangsa ini adalah masalah karakter dan akhlak mulia. Karakter bangsa, termasuk di dalamnya mental, pola pikir dan daya juang berkaitan erat dengan harga diri bangsa. Karakter perlu dibangun sejak masih anak-anak, anak-anak itu yang nantinya dapat menjadi kader dari daerah. Merekalah pewaris dan penggenggam masa depan.

Langkah konkret kedua, dalam bidang Pemberdayaan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan.
# Sebagai wakil aspirasi rakyat, saya akan terjun langsung ke lapangan. Mengingat, Indonesia adalah negara kepulauan, maka saya menyusuri daerah pesisir pantai. Untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat. Saya akan berdiskusi dan mendengarkan aspirasi mereka. Mencari data dan mengumpulkan fakta, lalu menarik kesimpulan. Setelah itu membuat solusi secara objektif.

Sebagai analogi, bila saya adalah anggota DPD RI mewakili Provinsi DKI Jakarta dan Banten, saya akan meninjau kondisi Pulau Tidung. Menganalisis masalah yang ada disana dan mencari solusi nyata apa yang bisa saya lakukan untuk menyejahterakan negeri, yang dimulai dari daerah. Saya dapat memberikan usulan mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang seharusnya digunakan dalam bidang perikanan dan kelautan, yang dapat berguna bagi peningkatan perekonomian rakyat. Bagi penerus bangsa, dapat dibuatkan Sekolah Alam Pesisir, yang bisa mengangkat potensi daerah, juga membuat anak bangsa menjadi lebih peduli dengan alam Indonesia, yang gemah ripah loh jinawi.

Itulah kira-kira secuil angan-angan dari sebuah gambaran besar, yang masih terus menari-nari di benak saya.

Semoga dari hal yang kecil ini dapat bermanfaat besar, bagi kemaslahatan umat, amin YRA.

Tersarikan pada 11:32 am oleh Averous
Make a comment  

Ada anak-anak yang ceria

Ada anak-anak yang penuh kreasi

Ada anak-anak yang antusias

Ada anak-anak yang lucu

   Yang unik, yang lugu

   Yang teduh dengan kekanakannya

Ada anak-anak yang sedang membangun mimpinya


Adanya di CIKEas FESTIVAL 2007

 

GRATIS TIKET MASUK For All

 

      CIKEas Festival .???? Apaan tuch?

v     Ini loh Sekolah Alam Cikeas (SAC) punya acara

Yup.. CIKEas Festival acaranya

Festival yang merupakan kegiatan rutin tahunan.

Yang teragendakan dalam kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak.

      Sekolah Alam Cikeas, dimana tuch dan bedanya apa dengan festival-festival laen..?

v     SAC tuh letaknya di Perumahan Puri Cikeas Gunung Putri, deket rumah presiden RI kita

Bedanya.. jelas beda dunkz Festival ini yang jelas mengedepankan unsur edukasi, kreativitas anak, contohnya aja nanti ada pentas drama anak, ada pameran karya-karya anak, bazaar yang salah satunya merupakan sarana market day untuk anak, mengajarkan ke anak bagaimana berbisnis dari kecil..

      Terus ada apa lagi

v     Waaah kalau mo lebih tahu, mo lebih jelas dateng aja nanti di acaranya ga akan kecewa deh.. oke deh aku kasih gambaran lagi..

Nah selain ada Bazaar, pentas anak, dan pameran ada acara-acara laennya misalnya :

*      Ada PG Fashion Show, anak anak Play Group Pentas busana,.. coba bayangin,.. heboh, ..ga sih and find out how brave they are..

*      Ada pentas musik barang bekas dan anak jalanan.  (anak jalanan juga banyak loh yang talented in music, ga hanya sekedar nyanyi ngasal asal dapet duit di bis-bis kota,oh iya barang bekas,.. kebayang ga barang yang udah kita anggap ga kepake kalo diolah bisa jadi nyeni, masih bermanfaat ternyata.)

*      Ada Lenong Bocah Aditya Gumay, Ada yang Baca Puisi, Ada Percobaan anak-anak, ada Artis AFI Cilik,  Ada Sulap, ada pertunjukan tradisional rame deh.. palagi liat anak-anak dari PG sampe SD.. (belajar berani tampil sejak dini.. :D)

*      Oh iya ada wahana-wahana juga, nah wahana ini juga jelas mengusung dan mengandung unsur edukasi sebagai mainframenya

      Hmmm.. kayaknya menarik neh by the way.. wahananya apa aja

v     Nah Wahana adalah fasilitas yang dibuat oleh Siswa dan Guru yang ada di Sekolah Alam Cikeas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Wahana yang akan anda temui adalah :

*      Ada Parade Satwa Liar

*      Wahana Sarang Lebah.

*      Wahana Taman Bermain Gatot Kaca

*      Wahana Layar Tancep Super 3D

*      Dll

         Pokoknya wahana-wahana yang fun, entertain, dan ada unsur pembelajarannyya.

      Wah menarik-menarik, but kalo banyak acaranya.. mahal dunk masuknya?

v     Hihi..hi. ya engga dunk.. gratis malah dateng aja ke Festival GRATIS tinggal masuk aja for free.

Ya kecuali laper beli jajan di bazaar, or beli oleh-oleh mesti ada feenya loh

(Jajanan tradisionalnya unik-unik loh renyah, n lezat non MSG deh)

Nonton musik n drama juga free.. but kalo mo nyobain wahana ada tiketnya.. murah kok hanya 5000 Cike perwahana..

      Bener nih gratis.. tapi masuk wahananya bayar yah.. dan apa tadi 5000 Cike apa tuh Cike mata uang baru yah..?

v     Hanya wahana yang sedikit bayar, n nyesel n g lengkep aja kalo dateng ke festival ga nyobain wahananya.. :D.  Cike o. lom aku kasih tahu yah

Gini..

Kan ini festivalnya di cikeas, Temanya Cikeas In Wonderland, semuanya serba wonderland deh.. nah karena lagi di negeri antah berantah ceritanya.. jadi nata uang rupiah ga berlaku disini.  Mata uangnya juga mata uang wonderland namanya Cike ( kurs 1 Cike = 1 Rupiah).  Nah kalo mo transaksi Rupiahnya kudu dituker dulu ke Cike di Cike Money Changer.

      Ooo gitu Hm bisa dateng ga yah.. kapan sih acaranya..?

v     Dateng-dateng . Gratis kok GRATIS kapan lagi mampir ke cikeas, siapa tahu mau mampir ke rumah SBY..(SBY dateng ga yah.. ke festival),.. sekali lagi GRATIS.. catet yah acaranya

                  Minggu 11 Februari 2007

                  Pukul 9.00-15.00

                  Di Sekolah Alam Cikeas, Komplek Puri Cikeas Indah

                  Jl.Letda Natsir, Nagrak, Gunung putri, Bogor

      Gimana caranya ke Cikeas nih kalo aku mo dateng

      Rutenya dari kampung rambutan  naek aja angkot 121 turun di Nagrak

Or bisa juga naek angkot 91 dari kampung rambutan terus minta turun di puri cikeas.

Kalo dari UKI naek aja elf orange no.56 jurusan cileungsi terus turun di nagrak juga.  Jalan paling 50 meter sampe deh ke tempat festival

 

Ditunggu yah semuanya



Tersarikan pada 05:29 pm oleh Averous
Make a comment  

Setangkai Kenanga

 

Aku sedang berjalan

ditepian padang ilalang..

ketika tiba-tiba saja ia hinggap...

kepakan sayap indahnya terhenti..

di satu tangkai kenanga di ujung jalan...

perlahan langkah kakinya lamat-lamat

mendekati... kudekati....

ketika matahari mulai memerah...

dan senja hadir di ufuk barat..

 

27/08/06
Lebak Bulus


Tersarikan pada 01:46 pm oleh Averous
Make a comment  

Next Page

Image hosted by Photobucket.com

Kotak Kesan Pesan
   
Image hosted by Photobucket.com



Image hosted by Photobucket.com

Cerita Rekan



Image hosted by Photobucket.com

Media



Image hosted by Photobucket.com



Blogdrive

 

 


Member of